-->

Notification

×

IKLAN

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bagi Anda yang Berlibur ke Manggarai, Perlu Menjajal Kuliner Khas Manggarai yang Lezat dan Unik

| Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T05:26:19Z

 


DetikTalkManggarai.com
-Bagi Anda yang Berlibur ke Manggarai, Perlu Menjajal Kuliner Khas Manggarai yang Lezat dan Unik.


Wilayah Manggarai (Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur) tidak hanya kaya dengan potensi wisata alam, tetapi juga memiliki berbagai kuliner khas. Bagi Anda yang berlibur ke Manggarai, Nusa Tenggara Timur, perlu menjajal sajian khas Manggarai yang lezat dan unik. Beberapa di antaranya adalah:


 Songkol

Songkol adalah makanan yang terbuat dari singkong yang diparut, dicampur dengan kelapa parut, gula merah, dan garam, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikukus.


Kompiang

Kompiang adalah roti yang berbentuk bulat pipih dan ditaburi dengan wijen, biasanya dimakan dengan sambal atau lauk pauk.


Lomak

Kuliner khas Manggarai yang satu ini adalah sayuran seperti daun singkong muda, jantung pisang, wortel, dan lain-lain yang ditumis dengan kelapa parut berbumbu.


Nasi Kacang Merah

Adalah nasi yang dicampur dengan kacang merah rebus, biasanya disajikan dengan lauk seperti ikan asin, telur, atau ayam goreng.


Tibu Sapi

Adalah daging sapi yang direbus dengan bumbu rempah-rempah seperti jahe, kunyit, bawang putih, dan lain-lain, kemudian digoreng hingga kering dan garing


Lumpia Melo

Lumpia yang berisi rebung, tauge, dan telur, dibalut dengan kulit lumpia tipis dan digoreng hingga renyah.


Sayur Watulangkas

sayur bening yang berisi daun kelor, jagung muda, dan kacang panjang, dimasak dengan santan dan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan garam.


Jika kamu ingin mencicipi kuliner khas Manggarai, kamu bisa mencari tempat makan yang menyediakannya di sekitar Labuan Bajo, ibu kota kabupaten Manggarai Barat; di Ruteng  Ibu Kota Kabupaten Manggarai;  di Borong, Ibu Kota Manggarai Timur, dan di beberapa wilayah lainya di seputar daerah Manggarai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update